Warga Gembira, Aturan Baru BLT Desa Diperpanjang Enam Tahap

Takalar, MI. Warga terdampak Covid-19 merasa Gembira mendengar kabar aturan baru Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dan Desa Diperpanjang Hingga enam (6) Tahap. Mulai April Hingga sampai September 2020.

Betapa tidak warga kalangan bawa yang terkena imbas dari Pandemik Covid-19 atau virus Corona ini bisa mendapat keringanan ekonominya untuk menutupi kebutuhan Pokok sehari-harinya. Hanya saja, kabar gembira ini bagi Para Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber anggarannya dari Dana Desa.Sementara Bantuan sosial yang bersumber lainnya Belum ada kabarnya.

Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyakarat Desa Kabupaten Takalar melalui Kasi Pembina keungan dan Aset Desa Andi Ato yang dikonfirmasi diruang kerjanya oleh awak media membenarkan perihal kabar aturan tersebut.

” Iye Benar BLT untuk Dana Desa Tahun Anggaran 2020 Akan diperpanjang enam Tahap mulai Apri, Mei Juni Dan Juli, Agustus, September 2020. Sesuai Dengan PMK No. 50 tahun 2019 dan aturan baru Permendes No. 7 tahun 2020 tentang perubahan Kemendes PDTT No. 11 Tahun 2019 tentang perubahan tentang penggunaan perioritas Dana Desa Tahun 2020. ” Ujar Andi Ato yang ditemui diruang kerjanya. Kamis (02/6/2020).

Lanjut dikatakan Andi Ato, hanya saja dalam aturan Tahap kedua (Ke-II) Warga Penerima manfaat BLT Desa Mulai Juli sampai September masing-masing menerima Sebesar 300 ribu rupiah Per/KK dengan total 900.000 rupiah dalam 3 Bulan, beda dari sebelumnya yang warga menerima uang tunai sebesar 600.000 rupiah perbulannya.

” Desa yang masih tersedia Anggarannya dan warga yang masih layak menerima BLT Desa harap tetap menganggarkan dan melanjutkan ditahap selanjutnya setelah pembagian Tahap Ke-III pada bulan Juni, ” jelasnya.(Sau)