Cegah Tindak Kriminalitas, Personil Polsek Galut Rutin Patroli Biru

Takalar, mitraindonesianews.com- Dalam mencegah dan menekan angka Kriminalitas pada malam hari. Personil Polsek Galut yang dipimpin oleh Ka Spk I Aipda Arifin, bersama kajaga Sabhara Bripka Darfuddin dan Bripka Muh. Said, rutin melaksanakan Patroli Biru (Blue light) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas seperti curas, curnak, curanmor dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Galesong Utara. Kamis (09/7/2020).

Kegiatan patroli tersebut, dilaksanakan dengan cara mobile dan stasioner sepanjang jalan poros Galesong Utara utamanya ditempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan. Daerah yang dilalui dalam kegiatan Patroli Biru jalan poros Desa Aeng Towa, Desa Aeng Batu – Batu, Desa Sampulungan, DesaBontolanra dan Kel. Bontolebang,

Aipda Arifin Selaku Ka SPK I Polsek Galut mengemukakan bahwa patroli biru malam ini, selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, sekaligus menyambangi warga yang sedang nonkrong untuk dihimbau senantiasa patuh dengan protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu jaga jarak dan sering cuci tangan untuk memutus / mencegah rantai penyebaran pandemi Covid-19,” urai Aipda Arifin.

Lanjut dikatakan, disamping itu para personil juga melakukan pendekatan persuasif terhadap anak muda yang sedang nonkrong apabila tidak penting sebaiknya dirumah saja sekaligus menjaga daya tahan tubuh agar mampu mencegah penyakit masuk kedalam tubuh.” Pungkas Aipda Arifin.

Terpisah, Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono SH yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan sudah menjadi tugas kepolisian dalam melindungi maupun memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta dapat memberikan rasa aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Hal itu sudah kami tekankan dan instruksikan kepada seluruh jajaran Polsek Galut agar senantiasa dan terus memberikan pelayanan yang baik dan rasa aman kepada warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Utara.” Ujar Kapolsek Galut.