Peduli Sesama, Kades Tinco Kembali Kunjungi Korban Banjir Bandang Di Masamba

Soppeng, mitraindonesianews.com- Terhubung dengan saudara-saudara kita yang sedang di landa musibah baru-baru ini, Banjir Bandang di Luwu Utara Masamba, membuat banyak orang yang terketuk hatinya untuk  datang melihat kondisi dan memberikan bantuan.

Mengetahui hal itu, Mannahawu selaku Kepala Desa Tinco, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Prov.Sul-Sel juga tidak tinggal diam, dengan hasil dukungan dan kerja sama Masyarakat DesaTinco beserta seluruh aparat Desa Tinco untuk memberikan bantuan ke korban Banjir-bandang di Luwu Utara Masamba.

Dengan waktu yang sangat singkat, pemerintah Desa berhasil mengumpulkan Donasi sebanyak Rp.5000.000 (Lima juta ruapiah), sekitar tiga juta,an merupakan sumbangan dari masyarakat, di tambah dari unsur aparat Desa Tinco memberikan sumbanganya dua jutaan.

Marjaya selaku Sekertaris Desa Tinco mengatakan kepada awak media ini saat ditemui di tempat kerjanya Rabu, (22/07/2020). ” Kami dari Pemerintah Desa bekerja sama dengan masyarakat telah berhasil mengumpulkan uang tunai Rp.5000.000 (Lima juta rupiah).

“Uang tersebut, di belikan berupa bantuan Logistik, di antaranya  pakaian, sarung, air minum, dan lain sebagainya yang termasuk kebutuhan pokok untuk di berikan ke Masyarakat korban banjir Masamba,” Ungkapnya.

Selain itu, masyarakat Desa Tinco juga memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, setelah semua siap terkumpul, kami berangkat ke Masamba, pada hari Sabtu siang bersama Pak Kades Tinco untuk memberikan bantuan ke korban Banjir-bandang di Masamba Luwu Utara.

Lanjut dikatakan Sekdes, Alhamdulillah kami kembali mengunjungi saudara-saudara dari kita di Masamba.

“Alhamdulillah Pak Desa kembali berangkat lagi kemarin ke Masamba yang merupakan ke-2 kalinya, dengan penuh semangat tampah mengenal rasah lelah demi untuk kemanusiaan.” Ungkap Sekeretaris Desa.
(FM)