Tim Pemda Kabupaten Wajo Memantau pasar menjelang Idul Adha

Wajo, mitraindonesianews.com – Pemantauan Pasar Menjelang Idul Adha 1441 H. 2020 oleh tim Pemda Kab. Wajo pada hari Jumat  24  Juli 2020 adapun kunjungan pasar yang pertama pasar Tempe dan kunjungan ke dua yaitu pasar Mini Sengkang.

Tim yang terkait hadir dalam pelaksanaan pemantauan yaitu Dari Dinas Perdagangan, Pertanian,Perikanan, Satpol PP  Pembangunan dan Kabag Perekonomian.

Adapun bentuk pemantauan ke pasar untuk melihat harga barang yang ada kepada pedagang menjelan hari raya Idul adha. Serta memantau perkembangan harga barang agar tetap menjaga stabilitas harga di lapangan dan ketersediaan sampai menjelang lebarang Idul Adha.

Kabag Perekonomian Sekertariat Daerah Kab. Wajo Andi Musdalifah  Mengatakan pelaksanaan pemantauan pasar dengan bertujuan melihat harga harga-barang yang sekarang ini yaitu berpariasi ada yang turun dan ada yang mengalami kenaikan harga misalnya bawan putih yaitu Rp.20.000/kilo dan bawan merah Rp.25.000/kilo. dan begitupula harga barang yang lainya masih dalam ke adaan normal , harapanya semoga harga barang menjelan Idul adha tetap terjaga.

Selain itu kondisi suasana pasar Mini yang mengalami banjir di hari-hari yang lalu sehingga para pedagan berjualan berada  di luar pasar Tempe.

(tim)