Ratusan Hektar Lahan Kering Dan Tandus Di Takalar Kini Hasilkan Tanaman Jagung Berkualitas, Ini Kata Kadis Pertanian Takalar

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Takalar, mitraindonesianews.com- Ratusan Hektar Lahan Kering dan Tandus yang berada di Desa Laikang Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar kini menghasilkan pundi-pundi rupiah yang nilainya cukup fantastis.

Lahan yang puluhan tahun tertidur tak dimanfaatkan petani tersebut menjadi wilayah penghasil jagung kuning di Kabupaten Takalar, ini adalah hasil perjuangan dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar dibawah kepemimpinan H.Muhammad Hasbi,S.Stp,.M.Ap, Selasa, (21/7/2020).

Kepala Dinas Pertanian yang cukup dikenal sebagai Kadis inovatif itu mampu mengubah paradigma berfikir para petani menjadi produktif, motivasi dan dukungan sarana dan prasarana serta bibit unggul sebagai penunjang keberhasilan petani di dalam pengolahan lahan sampai masa panen tiba.

Alhasil, ratusan hektar di Kabupaten Takalar mampu menghasilkan tanaman jagung yang berkualitas dan bernilai ekonomis tinggi bagi petani.

H.Muhammad Hasbi, S.Spt,.M.Ap., selaku Kadis Pertanian Kab. Takalar, meluapkan rasa kebahagiaannya atas keberhasilan tersebut, ” Alhamdulillah hari ini kita berbahagia karna untuk pertama kalinya di Desa Laikang Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar telah menyelenggarakan panen perdana jagung kuning dilahan kering yang selama ini tidak dimanfaatkan petani dan sontak mengagetkan,”kata Kadis Pertanian

Saya serta para hadirin karna hasilnya mencapai 12 (dua belas) ton per hektar dengan menggunakan varietas asia 92, ini tidak lepas dari kinerja PPL dan BPP didalam membimbing petani dalam pengolahan lahan sampai panen ini berhasil.” Jelasnya.

Sementara, Aparat Desa Laikang Sudirman Danker yang mengikuti panen perdana tersebut mengatakan bahwa ini adalah sejarah baru telah ditorehkan oleh Kadis Pertanian Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi,S.Stp,.M.Ap di Desa Laikang,”ungkap Danker

Hal tersebut, berkat dari inovasi beliau mampu mengubah lahan kering dan tandus menjadi penghasil jagung kuning yang meningkatkan penghasilan petani sampai 2 kali lipat, ini sangat memberi kebahagiaan bagi kami semua di Desa Laikang beliau adalah inovator langkah di Kabupaten Takalar,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya sangat bangga serta mengapresiasi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan meraih prestasi inovasi yang telah dicapainya.”pungkasnya.(*)