Siswa Demo Kepsek SMKN 1 Takalar Diminta Mundur Dari Jabatannya, Ini Tuntutannya

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Takalar, mitraindonesianews.com- Puluhan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Takalar melakukan demonstrasi didepan Sekolah SMKN 1 Takalar, di Jln Karaeng Karama, Desa Boddia, Kec. Galesong, Kab. Takalar. Kamis (06/8/2020).

Mereka menuntut Kepala sekolah H. Mudatsir untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya jika tuntutannya tidak terpenuhi.

” Jika tuntutan diatas tidak di indahkan, maka kami meminta Kepala Sekolah Mudatsir S. Pd,  M.AP mundur dari jabatannya selaku Kasek SMK Negeri 1 Takalar. Karena, dianggap tidak ada kepedulian dengan sekolah dan juga kepada para peserta didik / siswa siswi.” Ungkap Irwan Mustafa Selaku Jendral Lapangan Aksi Demo.

Adapun beberapa Point Tuntutan para demonstran siswa SMKN 1 Takalar yaitu :
1. Renovasi jalan masuk Sekolah yg sudah lama mengalami kerusakan.
2. Fasilitas dalam Kelas/LAB
3. Fasilitas kebersihan lingkungan sekolah dan kelas
4. Pembangunan dan pembenahan mushollah berserta fasilitasnya
5. Subsidi kuota bagi siswa tidak merata.

Selanjutnya, para demonstran diterima oleh Pihak Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel cabang kab Takalar Jamaluddin S. Pd. M.Si., dan Pihak sekolah SMKN 1 Takalar. Dimana dari hasil pertemuan Antara Pendemo Dengan Pengawas Disdik Provinsi Sulsel cabang Takalar dan Pihak Sekolah tersebut diantaranya,
1. Bahwa para pendemo meminta kepada pihak sekolah agar penerima pulsa data kuota tahap satu agar tahap berikutnya tetap diberikan kepada semua peserta didik atau siswa.
2. Agar perbaikan sistem pada sekolah supaya lebih diperbaiki dan ditingkatkan kwalitasnya.
3. Para siswa meminta kpd pengawas Disdik Kab. Takalar H Jamaluddin S.Pd. MSi, agar menindak lanjuti aspirasi para siswa SMK Neg 1 Takalar ke dinas pendidikan Provinsi.
4.Pengawas Disdik Kab.  Takalar H Jamaluddin S. Pd MSI berjanji kepada para peserta aksi demo siswa SMK Neg 1 untuk melanjutkan aspirasi atau tuntutan para siswa ke Dinas Pendidikan Prov.  Sulsel.
5. Terkait tuntutan para siswa untuk mengganti Kepala Sekolah SMK Neg 1 Takalar Mudatsir S. Pd,  M.AP sudah pernah digajukan pencopotan / pergantian Kasek namun hasilx sampai saat ini belum ada realisasi dari dinas Pendidikan Provinsi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Takalar H. Mudatsir yang dikonfirmasi oleh awak media ini melalui sambungan telepon Mengatakan membenarkan perihal Aksi yang dilakukan sekelompok sisiwanya, hanya dari tuntutan siswa itu kami sudah usulkan dari tahun kemarin untuk diperbaiki karena kalau pembangunan jalan yang masuk ke sekolah tentunya membutuhkan anggaran yang besar apalagi kita tau saat ini situasinya Covid-19.

” Itu sudah masuk usulan renovasi yang rencananya tahun ini. Karena, untuk pembangunan jalan yang masuk ke sekolah membutuhkan anggaran besar. Hanya kondisinya sekarang belum Normal karena Covid-19.” Ungkap Mudatsir ke awak media ini melalui sambungan telponnya. Kamis (06/8/2020).

Untuk diketahui, para demonstran yang dari kalangan siswa tersebut selama kepemimpinan H. Mudatsir sebagai kepala Sekolah SMKN 1 Takalar sudah tiga kalinya melakukan aksi unjuk rasa. (*)