GPMP Kecam Aparat Desa Punaga Yang Minta Masyarakat Dukung P.J. Kades Demi Pertahankan Jabatan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Takalar, mitraindonesianews.com- Aktivis Geram Dan GPMP Mengecam oknum aparat desa Punaga Yang Diduga menyisir masyarakat untuk melakukan Petisi dukungan ke Penanggung Jawab (P.J.) Kepala desa Punaga, Sudirman Nompo.

Gerakan Pemerhati Masyarakat dan Pemuda (GPMP) mengungkapkan bahwa oknum aparat desa diduga kuat melakukan intimidasi ke warga yang mendukung pencopotan Sudirman Nompo. Disisi lain, oknum tersebut mengiming-imingi bantuan kepada masyarakat yang tetap mendukung Sudirman Nompo sebagai P.J. Kades.

Koordinator GPMP, Eko Ali Kartono dan koordinator Gerakan Rakyat menggugat (GERAM), Sainuddin Tuan Sore kepada Mitraindonesianews.com menjelaskan bahwa posisi Sudirman Nompo saat ini sudah tidak diinginkan oleh masyarakat Punaga. Merasa terancam, pihak Sudirman pun melakukan manuver dengan melakukan intimidasi dan iming-iming.

Selain itu, staff desa yang ikut mendukung juga merasa terancam dengan kemungkinan digantinya Sudirman Nompo.

” Saya disuruh tanda tangan sebagai bukti untuk mempertahankan PJ Kades Punaga, karena kapan  PJ Kades Punaga Sudirman Nompo.S.Sos diganti, maka dia pun ikut diganti dan saya kini dijanjikan bantuan alat tangkap nelayan (jaring) untuk menandatangani surat itu”. Ucap salah satu warga Desa Punaga yang tak ingin namanya dimediakan.

Koordinator GPMP dan GERAM berharap masyarakat desa Punaga bisa berfikir untuk kepentingan desa, dan tidak berfikir untuk kepentingan golongan dan pribadi. Mereka mengajak masyarakat agar segera menuntut penggantian P.J. Kades, karena Sudirman Nompo dianggap tidak bekerja untuk masyarakat dan desa Punaga, akan tetapi lebih pada membawa misi politik untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu. (*)