Masyarakat Desa Tellu Limpoe Soppeng kembali menerima BLT-DD

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Soppeng, Mitraindonesianews.com — Penyaluran Bantuan lansung tunai dana desa (BLT-DD) kembali lagi di terima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri dari 167 kepala keluarga dengan masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp. 300. 000/KK selama 3 Bulan Mulai Juli, Agustus dan september.

Penyerahan BLT desa tersebut, Berlansung di kantor desa tellu limpoe, yang di Hadiri oleh Kepala desa tellu limpoe, Babinsa, Babintantibnas, dan aparat desa.

Bantuan lansung tunai tersebut, merupakan kebijakan dari pemerintah pusat melalui kementerian desa PDTT, yang telah di revisi nomor.11 tahun 2019 menjadi nomor.6 tahun 2020 tentang perubahan prioritas penggunaan dana desa 2020, Dengan tujuan mengurangi beban masyarakat akibat dampak virus Corona.

Darwis.S.sos selaku kepala desa tellu limpoe, kecamatan marioriawa, kabupaten soppeng mengatakan kepada awak media ini selasa (11/08/2020), penerimaan bantuan ini merupakan lanjutan dari bulan juli, dan tetap yang pernah menerima BLT-DD Rp.600.000 melanjutkan lagi menerima Rp.300.000 hanya nilainya saja yang berubah. Sebab, itu tidak boleh di rubah lagi menurut aturan yang telah di tetapkan. “dengan adanya bantuan tersebut dari pemerintah pusat, semoga masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya di masa pandemi ini. Fan harapan kami dari pamerintah desa, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan wabah Corona ini cepat berlalu”, harap Kades.
(FM)