Pemdes Popo Gelar Musdes Perencanaan 2021

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Takalar, mitraindonesianews.com– Bertempat di Kantor Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Pemerintah Desa Popo menggelar Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021. Selasa, (11/8/2020). Pagi.

Ketua BPD Desa Popo, Abd Hamid Dg Nyonri yang memimpin Musyawarah Desa mengatakan Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana pembangunan 2021 merupakan agenda tahunan desa untuk penyusunan RKP Desa.

“Ini amanah undang-undang, sehingga memang Musdes perencanaan wajib digelar setiap tahunnya” Ujar Ketua BPD Desa Popo.

Kemudian Kepada Desa Popo, Bostan Tata yang juga memberikan sambutan mengatakan agar masyarakat Desa Popo tetap antusias mengikuti Musyawarah Desa meskipun tahun ini banyak usulan yang tidak bisa terlaksana karena anggaran dialihkan ke BLT Desa.

“Insya Allah tahun 2021 kita akan laksanakan program-program prioritas yang sempat tertunda tahun ini” pinta Bostan Tata.

Sementara perwakilan kecamatan Galesong Selatan, Gau, S.Sos Dg Rurung yang hadir mewakili Camat turut memberikan arahan agar peserta Musyawarah Desa benar-benar mengusulkan program yang paling prioritas.

“Kita mengusulkan program prioritas, agar program yang kita laksanakan benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat banyak” ujar Gau, S.Sos.

Lalu Pendamping Kecamatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daeng Ngesa meminta peserta musyawarah untuk memperhatikan program-program pemberdayaan masyarakat yang mampu meningkatkan ekonomi.

“Program yang paling pas untuk membantu pemulihan ekonomi adalah pemberdayaan masyarakat, ini yang harus kita perhatian bersama” tutur Dg Ngesa.

Musyawarah Desa ini, dihadiri oleh Pemerintah Camat, Pendamping Desa, BPD dan Anggotanya, LPM, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, Imam Dusun, Para Kepala Sekolah, Kader Desa, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Popo.(rls)