Kepsek SDN No. 172 Home Base ; Membangun Pendidikan Lewat Kebersamaan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Takalar, mitraindonesianews.com– Setiap Kepsek tentunya sangat menharapkan keberhasilan dalam semua aspek, hal inilah yang akan di tunjukkan Kepala sekolah sebut saja, Iriawan, S. Pd., sejak 19 juli 2020 hingga saat ini di amanahkan oleh pihak pemerintah memimpin SD. NEG 172 HOME BASE di Kecamatan Polongbangkeng utara (polut) Kab. Takalar. Sabtu (15/8/2020).

Berbagai upaya dan pencetusan program dan terobosan akan terus di canangkannya dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin kepala sekolah SD ditakalar yang diberikan amanah bersama dengan rekan-rekan guru yang profesional dan handal untuk mencapai terwujudnya anak didik yang berkualitas.

Walaupun dia menyadari, masih terbilang seumur jagung memimpin dan tantangan senantiasa menghantui. Namun, semua itu kita anggap sebagai Spirit untuk terus membangun pendidikan lewat kebersamaan dan kerja sama bersama dengan stackholder yang ada. Sehingga muara program yang akan kita canangkan dapat terealisasi sesuai dengan harapan pendidikan dan Takalar yang unggul dan Inovatif.

Dikatakan Kepsek Irawan S.Pd., disela-sela kegiatannya saat diwawancarai oleh awak media ini mengungkapkan, bahwa Dalam mengejar suatu mutu pendidikan yang melahirkan sisiwa yang berkualitas dan memiliki kuantitas maupun prestasi tentunya kerja keras yang di balut dengan kebersamaan sehingga dapat melahirkan suatu keberhasilan dalam sebuah sekolah.

” Oleh karena itu, katanya sejak di amanahkan dia Iriawan, senantiasa membangun kebersamaan dan manajemen keterbukaan sehingga semua program dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, kita memotivasi semua anak didik agar mereka tidak ada yang putus sekolah.” Ujar Iriawan Selaku Kepsek SDN 172 Home Base Di Takalar.

Lanjut dikatakan Iriawan, sapaan akrabnya, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya telah mendidik 88 murid yang di bina oleh guru berstatus PNS sebanyak 3 orang dan honorer 8 orang. Dengan adanya bantuan yang di salurkan oleh pihak pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus Tahun tahun ini.

” Kami sangat berterimah kasih kepada pemerintah karena Kepeduliannya untuk pendidikan sehingga sekolah kami juga mendapatkan anggaran DAK, dengan adanya bantuan rehab ruang kelas ini, kami sangat berharap pada semua rekan-rekan guru agar lebih termotivasi dalam melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) sesuai dengan bidangnya masing-masing agar anak didik kita dapat menyerap pendidikan dengan baik.” Ungkap Iriawan.

Ditambahkan Kepsek, ” Dengan adanya kebersamaan yang kita Bangun tumbuh kembangkan selama ini, tentunya kita akan mengarah ke sekolah Adiwiyata mandiri. Termasuk menggenjok prestasi agar sekolah yang kami pimpin tidak ketinggalan kereta yang muaranya tentu akan bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Kab. Takalar insya Allah sambil mengahiri perbincangannya.” Kunci Iriawan.(Rls/Sau).