Pemuda Karang Taruna Lapris Takalar, Sambut HUT RI Ke-75 Dengan Kemah Bakti Dan Upacara Kemerdekaan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Takalar, mitraindonesianews.com– Merdeka… Dirgahayu Negeriku, Indonesia Tercinta..!!! Semangat membara yang tertanam dari diri para pemuda Karang Taruna Lapris Polongbangkeng Selatan Dalam menyambut HUT proklamasi kemerdekaan RI Ke-75 Tahun di Monumen Perjuangan Bersejarah Lapris Polongbangkeng Selatan yang dirangkaikan dengan Kemah Bakti dan Upacara Kemerdekaan dengan mengangkat tema “Kristalisasi Semangat Proklamasi Menuju Gerak Masif Pemuda”.

Tema tersebut, menjadikan suatu terobosan untuk melawan Lupa akan sejarah Monumen Perjuangan Lapris dan mengenang kembali para pejuang bangsa serta menyambut Dirgahayu RI ke 75 Tahun.

Kemah bakti dan upacara kemerdekaan yang resmi dibuka oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna Lapris, Mansyur Salam SE, dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih atas semangat berapi api para pemuda kita yang telah tergugah hatinya untuk menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun, dengan menjadikan Monumen Lapris sebagai titik lokasi Upacara Kemerdekaan tentunya merupakan bukti atau momentum dalam mengenang sejarah perjuangan. Sehingga terlahirlah bangsa yang kita cintai, bangsa Indonesia yang saat ini tinggal menghitung jam tepat di usianya yang ke 75 Tahun, Merdeka.. Merdeka.. Hidup Karang Taruna.. Hidup Pemuda.. Hidup Lapris, Jayalah Indonesia”. Jelas Mansyur salam dalam sambutannya. Minggu (16/8/2020).

Dalam acara sesi pembukaan dihadiri ratusan pemuda dari Karang Taruna se-Kecamatan Polsel dan dihadiri berbagai elemen masyarakat sekitar yang dihibur oleh berbagai pertunjukan dari Karang Taruna, Sanggar Seni Rannaya, PSHT dan Pespala yang akan dirangkaikan dengan Upacara Kemerdekaan RI Tepat 17 Agustus 2020 bersama Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan masyarakat sekitar. (Rls)