Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Sukses Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANEWS.com, SOPPENG – Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng berjalan lancar, Rabu (19/08/2020).

Turut hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis BKPSDM, Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, para Pejabat fungsional dan struktural dan para undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, M.Si melantik dan mengambil
Sumpah 6 Pejabat Administrator, 10 pejabat Pengawas dan 52 Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Soppeng mengharapkan agar pejabat yang dilantik dapat memberikan pemikiran-pemikiran segar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diembangnya.

ia juga menyampaikan “Saya sampaikan pula bahwa dengan paradigma baru di bidang pengelolaan administrasi kepegawaian memberikan dampak terhadap keberadaan setiap aparatur dalam melaksanakan tupoksi yang menjadi tanggung jawabnya, karena seorang aparatur tidak hanya dituntut menyelesaikan tugas secara rutin, tapi dituntut pula untuk menunjukkan kinerja dan kreasi sebagai pionir dalam mewujudkan perubahan di SKPD masing-masing menuju ke arah yang lebih baik dengan mengacu pada Visi dan Misi yang emban organisasi. Sehingga, setiap pejabat atau setiap atasan harus berada pada posisi sebagai narasumber, pengajar dan pemberi solusi kepada bawahannya apabila terdapat permasalahan dalam menjalankan tugas pokok organisasi.

Lebih lanjut “seperti kita ketahui bersama bahwa pada awal tahun 2020, infeksi Covid-19 menjadi masalah kesehatan dunia. Dengan demikian Pemerintah Kab. Soppeng berupaya meningkatkan langkah-langkah ekstra dan bijaksana yang memadai sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi hal tersebut. Oleh karena itu sebagai perwujudan dalam mendukung upaya pemerintah untuk menjaga kelangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik diharapkan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pegawai Aparatur Sipil Negara” tutupnya.(*)