Demo Geram Dan GPMP Di Kantor Desa Punaga, BPD Sikapi Tuntutan Demostran

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

Takalar, mitraindonesianews.com– Ratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat menggugat (GERAM) dan Gerakan Masyarakat Pemerhati Dan Pemuda Desa Punaga (GPMP) yang dipimpin Sainuddin Tuan Sore dan Eko Ali Kartono melakukan aksi unjuk rasa Didepan Kantor Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang Kab. Takalar. Rabu (19/8/2020).

Mereka menuntut Penjabat desa Punaga Sudirman Nompo, S. Sos., untuk mengundurkan diri dari jabatannya Selaku Penjabat Desa Punaga, karena masyarakat menilai telah gagal memimpin Desa Punaga selama ini.

” Kami atas nama masyarakat Desa Punaga meminta kepada Bapak Bupati Takalar untuk segera mencopot atau mengganti penjabat(Pj) Kepala Desa Punaga, Sudirman Nompo, karena telah gagal dalam memimpin desa kami. Bila mana tuntutan kami tidak segera ditindak lanjuti oleh Bapak Bupati Takalar, maka kami akan aksi lagi dengan massa yang lebih besar.” Tegas Sainuddin sore.

Lanjut dalam orasinya, Sainuddin sore Mengatakan bahwa Kami meminta kepada Bupati Takalar untuk segera mencopot/mengganti Sudirman S.sos.selaku Pj.kepala Desa Punaga, nahwa selama ini selama kepemimpinannya yang krakter otoriter dan arogansi,sehingga PJ.Kades Punaga sangat meresahkan warga Desa Punaga.

Para demonstran terus melakukan orasinya dengan cara bergantian sambil menunggu pihak BPD desa Punaga menemui mereka. Tak berselang lama, Ketua BPD beserta anggotanya menerima para pengunjuk rasa.

Menyikapi tuntutan masyakat ketua BPD H.Sirajuddin Noto meneriama para demonstran yang di dampingi camat Mangarabombang Mappaturung S.sos.mengatakan di depan masyarakat.

” Kami atas nama Ketua BPD bersama anggota menerima aksi aspirasi Geram serta GPMP bersama Masyarakat menolak Pj.Kepala Desa Punaga Sudirman Nompo S.sos.” pungkas ketua BPD Desa Punaga, H.Sirajuddin Noto.

Kini pernyataan Ketua BPD Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang beserta Anggotanya, telah menandatangani bersama-sama dan surat pernyataan BPD Untuk segera diganti Pj Kades Punaga dan ini akan di teruskan ke Bupati Takalar.(*)