Peduli Sesama Komunitas Kas Kunjungi Anggotanya Yang Sakit

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIAnews.com, SIDRAP – Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara maupun sahabat dan lain sebagainya. Sebagaimana yang dilakukan oleh komunitas anak sidrap ( KAS ) menjeguk salah satu anak dari anggota KAS yang sedang sakit. Sabtu (22/08/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan dan keharmonisan dalam kebersamaan di komunitas anak sidrap. Dalam kesempatan tersebut bendahara umum KAS memberikan motivasi dan mendoakan anak dari anggota KAS yang saat ini sedang terbaring karena sakit agar segera sembuh sehingga dapat segera beraktifitas kembali.

“Sebagai makhluk sosial menjenguk orang sakit itu merupakan pendorong semangat untuk kesembuhan, pada saat kita berkunjung kita dapat memberikan semangat dan yang pasti dapat mengetahui kondisi langsung pasien,”

Donatur Amuretagare membenarkan kegiatan anggotanya yang menjenguk anak dari anggota yang sedang sakit sebagai ungkapan rasa peduli terhadap sesama. Sekaligus memberikan motivasi kepada anak dari anggota yang sakit. “Dengan motivasi diharapkan akan mampu membantu kesembuhan orang yang bersangkutan dari sakit yang dideritanya,” ungkap Amuretagare.