Pembukaan Yayasan Pondok Pesantren Dihadiri Kapolres Gowa

Pembukaan Yayasan Pondok Pesantren Dihadiri Kapolres Gowa
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, GOWA – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe meresmikan Pembukaan Tahfidz Qur’an Yayasan Pondok Pesantren Hafidzil Qur’an Wad Dakwah yang terletak di Dusun Tanakaraeng Desa Tana Karaeng Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Kehadiran Kapolda Sulsel dan rombongan pada Rabu siang tadi (26/08/2020) disambut langsung oleh Kapolres AKBP Boy Samola yang selanjutnya menuju lokasi pondok pesantren.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin,M.Si selaku wakil ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel dan Ustadz Das’ad Latif, Kapolres Takalar dan Wakil Bupati Takalar.

Mengawali kegiatan tampak Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin, M.si. selaku wakil ketua Dewan masjid Indonesia melakukan pengguntingan pita sekaligus meresmikan penggunaan pondok pesantren dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Kapolda Sulsel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya pondok pesantren yang didirikan Kapolda Sulsel tersebut, terlebih kepada warga di Desa Tana Karaeng Kecamatan Manuju yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilakukan.

Usai sambutan Kapolda Sulsel dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia yang pada intinya mengajak masyarakat untuk bisa mengirim anak-anaknya belajar di pondok pesantren.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang digelar mengatakan,”pembangunan pondok pesantren ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu keagamaan bagi generasi muda dan berharap kedepan anak-anak kita semakin paham tentang nilai nilai keagamaan ,” tutur AKBP Boy Samola.

Editor: Andika