Bersama Tim Gowes Ojo Kendor, Danrem 081/DSJ Pantau Kedisiplinan Masyarakat

Bersama Tim Gowes Ojo Kendor, Danrem 081/DSJ Pantau Kedisiplinan Masyarakat
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews – Mengisi hari liburnya kali ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. bersama anggotanya gowes bareng dari Kota Madiun menuju Monumen Kresek.

Tim Gowes Korem 081/DSJ yang memiliki jargon “Gowes Ojo Kendor” itu, berhasil menaklukkan banyaknya medan tanjakan yang terdapat di sepanjang rute yang sejauh hampir 20 Km itu.

Dikonfirmasi kepada Danrem, ia mengungkapkan tujuan dan harapannya dari kegiatan gowes yang dilakukannya bersama anggotanya itu. “Selain untuk berolahraga guna menjaga kebugaran, melalui gowes ini kami juga ingin melihat sejauh mana kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya saat beristirahat di Monumen Kresek, Kare, Kabupaten Madiun, Sabtu (29/8/2020).

“Tujuan lainnya, kita juga ingin mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, salah satunya dengan bersepeda seperti ini,” imbuhnya.

Terkait hasil pantauannya di sepanjang perjalanan terhadap kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menilai sudah cukup baik.

“Hasilnya sudah cukup baik, banyak masyarakat yang sudah disiplin menjalankan protokol kesehatan, namun masih ada beberapa temuan yang akan kita evaluasi dan benahi bersama,” terangnya.

Ia berharap, di tengah masih adanya penyebaran Covid-19, kesadaran masyarakat akan semakin tinggi untuk patuh dan menjalankan protokol kesehatan, sesuai dengan himbuan yang telah dikeluarkan pemerintah.