Jaga Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersihkan Masjid di Perbatasan

Jaga Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersihkan Masjid di Perbatasan
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Keerom – Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga membersihkan Masjid Ubudiyah di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (28/08/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (29/08/2020).

Menurut Wadansatgas kegiatan ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan TNI dengan masyarakat, guna membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan “Jumat bersih” yaitu tradisi setiap hari Jumat, supaya lingkungan khususnya Masjid Ubudiyah tetap asri dan nyaman untuk pelaksanaan sholat Jum’at,” Ucap Mansyur.

Bersama dengan warga sekitar Masjid tersebut, Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari para Prajurit.

Di tempat terpisah, Serda Syarifudin yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 312/KH terhadap masyarakat di perbatasan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara TNI khususnya Prajurit Siliwangi dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” kata Sarifudin.

Sementara itu Bapak Maman Kepala DKM Masjid Ubudiyah mengungkapkan rasa terimakasihnya, “terimakasih kepada bapak TNI, ini salah satu bentuk kepedulian TNI yang kami rasakan, bila kondisi lingkungan Masjid lebih bersih dan sehat maka yang beribadah pun akan nyaman,” ungkap Maman.

Sumber: Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Editor: Andika Nur Pratama