Lestarikan Alam, Polres Gowa Lakukan Penanaman Pohon Di Bawakaraeng

Lestarikan Alam, Polres Gowa Lakukan Penanaman Pohon Di Bawakaraeng
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Bawakaraeng – Kapolres Gowa bersama 20 orang personil melakukan pendakian dan penanaman pohon di Gunung Bawakaraeng.

Kegiatan pendakian yang dilakukan pada Sabtu pagi tadi (29/08/2020) dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke-75 yang beberapa waktu lalu telah diperingati.

Adapun tujuan dilakukannya penanaman pohon tersebut untuk mengantisipasi terjadinya erosi pada musim penghujan dimasa yang akan datang sekaligus bertujuan untuk menyimpan cadangan air dan menyerap karbon dioksida guna menghasilkan oksigen serta beberapa manfaat lainnya.

Kehadiran kami di Gunung Bawakaraeng tidak hanya mendaki dan menanam pohon namun juga melakukan pemantauan terhadap kondisi alam di sana.

Saya berharap kegiatan penghijauan dengan menanam pohon ini mampu mengedukasi masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menanam pohon demi kelestarian alam khususnya di wilayah wisata Malino, ungkap Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Satu hal yang perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya para pendaki gunung untuk tidak membuang puntung rokok maupun membakar sampah di atas gunung karena, akan mengakibatkan kebakaran hutan mengingat saat ini adalah musim kemarau, tambah Boy.

Editor: Andika