Tegakkan Protokol Kesehatan, Polres Gowa Gelar Operasi Masker

Tegakkan Protokol Kesehatan, Polres Gowa Gelar Operasi Masker
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Gowa – Upaya dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat terus dilakukan oleh instansi Kepolisian Republik Indonesia termasuk Polres Gowa dan jajaran nya hal ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran Covid -19 di Kabupaten Gowa.

Seperti yang dilakukan Malam ini personil Polres Gowa yang mendapat jam dinas kantor pada malam hari dipimpin Akp Syamsuardi melaksanakan operasi masker pendisiplinan protokol kesehatan didepan Bank BPD Kabupaten Gowa.

Operasi pendisiplinan internal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020. Dalam inpres tersebut mengatur kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaanya personil Polres Gowa melakukan pencegatan pada pengendara yang tidak memakai masker.

“Saat diberhentikan masyarakat banyak yang tetap membawa masker tetapi tidak digunakan makanya kita beri pemahaman agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan” ujar Syamsuardi.

Diharapkan dalam upaya yang terus dilakukan Polres Gowa dalam penanganan penyebaran virus Corona dapat berdampak pada menurunnya jumlah korban yang terkena Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa.

Sumber: HUmas Polres Gowa

Editor: Andika