Meningkatkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 05 Serka Muhammad Hatta dan Warga Bangun MCK SDN 274

Meningkatkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 05 Serka Muhammad Hatta dan Warga Bangun MCK SDN 274
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Pinrang – Kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dibuktikan Babinsa Koramil 05 Kodim 1404/Pinrang, Serka Muhammad Hatta dan warga yang nampak antusias melaksanakan kerja bakti membangun MCK SDN 274 di Dusun Paleleng, Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, (31/08/2020).

Babinsa bersama warga bahu membahu mengangkat semen dan pasir untuk pembangunan MCK SDN 274. Suasana nampak begitu menyenangkan karena kerja bakti dilakukan dengan ikhlas sambil di selingi canda tawa. Hubungan silaturahmi yang semakin erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat terlihat dengan jelas dalam kegiatan tersebut.

Saat ditemui Serka Muhammad Hatta mengatakan, selaku Babinsa dirinya memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat serta senantiasa selalu siap membantu kesulitan warga binaannya, salah satunya dengan kegiatan pembangunan WC SDN 274 yang dikerjakan hari ini, ungkapnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama dalam menyelesaikan setiap permasalahan di Desa Binaan” Tambah Serka Hatta.

Sementara itu Kepala Dusun Paleleng Desa Kaseralau Bapak Mustamu mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa Serka Muhammad Hatta yang dianggapnya sangat aktif membantu kesulitan rakyat khususnya di wilayah Dusun Paleleng. Selain memupuk rasa kebersamaan, kegiatan kerja bakti pembangunan MCK kali ini dapat meningkatkan derajat kesehatan murid SDN 274.

“Terima kasih atas kepedulian bapak Babinsa sudah mau membantu kami. Dengan hadirnya bapak Babinsa membuat kami merasa tenang, aman dan itu juga dirasakan oleh masyarakat Dusun Paleleng lainnya. Kehadiran Babinsa saat kerja bakti seperti ini sangat membantu, karena Babinsa dapat membangkitkan semangat warga bekerja dan saya melihat ada daya dorong pada masyarakat untuk tetap melestarikan budaya gotong-royong melalui ajakan pak Babinsa”, ujar Kepala Dusun. (Muh Saleh AR).