Sekdis Pendidikan Provinsi Sulsel Terima Ketua PJI Terkait Rekomendasi di SMA 17 Makassar

Sekdis Pendidikan Provinsi Sulsel Terima Ketua PJI Sulsel Terkait Rekomendasi di SMA 17 Makassar
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Makassar – Terkait adanya tudingan pihak sekolah SMA 17 Makassar tentang siswa baru yang berjumlah 31 orang merupakan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di bantah oleh Sekretaris Disdik Provinsi Sulsel (01/09/2020).

Ditemui awak media, Kadisdik Provinsi Sulsel, melalui Sekretaris Disdik, mengatakan bahwa tidak benar jika dinas mengeluarkan rekomendasi tertulis terkait 31 siswa baru di SMA 17 Makassar.

Menurutnya, justru pihak sekolah yang meminta ke Dinas Pendidikan Sulsel secara tertulis agar SMA 17 Makassar diberi penambahan kuota siswa, karena pihak sekolah menganggap jumlah maksimal siswa yang seharusnya diterima belum tercukupi.

Terkait hal tersebut, Hadi Soetrisno, SH, selaku Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel mengatakan, “penjelasan pihak SMA 17 Makassar melalui Humas dan Wakasek Kesiswaan tentang adanya rekomendasi, setelah dari Disdik Provinsi, hasilnya berbanding terbalik dengan hasil konfirmasi yang di lakukan oleh tim PJI Sulsel,”.

“Kami minta agar pihak sekolah dapat memberikan informasi yang baik dan benar, sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusional yang dilindungi oleh undang-undang, apa lagi jika yang meminta informasi itu adalah jurnalis yang menjadi wadah dan saluran dalam menyebarluaskan informasi kepada publik.” tutup Hadi.

Editor: Andika