Pemdes Bontobiraeng Selatan Pantau Pengerjaan Jalan Paving Yang Menjadi Prioritas Utamanya

pemdes sedang memantai pembangunan jalan paving
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, GOWA – Sebagai pengguna anggaran Dana Desa Tahun 2020 Kepala Desa Bontobiraeng Selatan Muh Hatta masih memprioritaskan pembangunan jalan paving di berbagai dusun dan jalan paving antar dusun. Melihat luas wilayah Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa saat ini cukup banyak jalan yang harus di benahi bahkan membutuhkan pembangunan.

Kades Bontobiraeng Selatan Muh Hatta berkomitmen untuk menerapkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dalam memajukan dan membangun Desa Bontobiraeng Selatan seperti yang di utarakan pada Mitraindonesianews.com “Sebagai Kepala Desa saya berterima kasih pada masyarakat atas perannya dalam membangun Desa Bontobiraeng Selatan agar menjadi lebih baik.”, “Pelaksanaan pembangunan di desa kami diawali dengan perencanaan melalui sebuah forum Musyawarah Desa (Musdes) yang melibatkan Pemerintahan Desa, BPD, dan lembaga lembaga masyarakat yang lain,” jelasnya.

proses pemasangan paving

Sebagai Kepala Desa (Muh Hatta) menuturkan bahwa, “Infrastruktur jalan paving yang merupakan usulan dan kebutuhan warga setempat harus segera diselesaikan karena masyarakat Desa Bontobiraeng Selatan yang bermata pencaharian petani, pencetak batu merah sangat membutuhkan akses jalan bagus sehingga dapat memperlancar perekonomian masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga khususnya warga Desa Bontobiraeng Selatan,” tuturnya.

Menurut informasi dari masyarakat yang tak mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa, “Pak Kades ini tegas dan terbuka kalau dalam hal pembangunan infrastruktur hasil harus bagus sesuai RAB”. Dana Desa (DD) Tahap 3 ini sebagian diperuntukkan pavingisasi, mengingat beberapa jalan dusun desa setempat belum dipaving, juga supaya pada musim penghujan nanti jalan desa bisa dilewati tanpa takut jalan becek, jelasnya.

Sementara di tempat yang terpisah warga sekitar pembangunan paving mengutarakan. “Saya bersama masyarakat Dusun Anassappu merasa senang dan terimakasih dengan pembangunan jalan paving di dusun ini karena warga juga diberi kesempatan ikut terlibat dalam pengerjaannya”.

jalan yang sudah di paving

Dalam pembangunan pavingisasi dari anggaran Dana Desa Tahap ll dan tahap lll ini, Desa Bontobiraeng Selatan menyelesaikan beberapa titik antara lain, Dusun Kacci – Kacci 3,5m x148 m, Dusun Anassappu 4m x 125m.

Reporter: Saparuddin Rapi
Editor: Andika