PLT Desa Kalonding Kembangkan Taman Alun-alun Berbasis Usaha

Kades Kalonding Bangun Taman Alun-alun di Kantor Desanya, Ini Harapannya
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Mamuju – Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Kalonding (Sualif.Sp) tengah berupaya mengembangkan usaha mikro melalui Pasar Alun-alun yang sedang dibangun di pelataran lokasi desa Kalonding sebagai upaya untuk menopang pertumbuhan ekonomi warga desanya.

Hal itu dilakukan PLT Kepala Desa dengan harapan, taman ini tidak hanya akan memberikan keindahan di sekitar desa tetapi juga akan berfungsi pasar malam guna menambah pendapatan perkapita masyarakatnya.

Fungsi Alun-alun Desa Kalonding yang terletak di area dataran lembah pegunungan berada di wilayah Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat ini nantinya akan digunakan untuk berdagang dengan aneka jualan yang diadakan pada setiap malam Minggu.

Sualif Sp mengatakan “Ada potensi perdagangan melalui pola pasar malam Alun-alun ini untuk dikembangkan sebab, Desa Kalonding yang letaknya cukup strategis dan pengunjung pasar dan pedagang bisa datang dari desa tetangga sehingga berpotensi menumbuhkan Ekonomi warga Desa Kalonding ,”Ucap Sualif Sp.

Reporter: FM/HR
Editor: Andika