Warga Desa Batulappa Nikmati WiFi Gratis Pemberian Dandim 1404/Pinrang

Warga Desa Batulappa Nikmati WiFi Gratis Pemberian Dandim 1404 Pinrang
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Pinrang – Menyikapi adanya laporan dari salah satu Babinsanya dimana, warga binaan di Desa Batulappa kesulitan membeli paket data untuk mengikuti proses belajar daring.

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry P. S.c, M. S.c mengambil langkah guna mengatasi kesulitan belajar daring.

Kepedulian Dandim 1404 Pinrang itu ditandai dengan upayanya mengatasi keluhan warga dengan memberikan bantuan Modem/WiFi gratis kepada warga Desa Batulappa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Minggu, 06/09-2020.

Sosok Letnan Kolonel Infantri M. Wahyudi Amry P. S.c, M. S.c yang kini menjabat sebagai Dandim 1404 Pinrang itu dikenal peka terhadap hal yang menyangkut kebutuhan warga utamanya anak yang masih berstatus pelajar.

“Kami pelajar di Desa Batulappa sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari bapak Dandim, sehingga kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah,” ucap Kayla, salah seorang pelajar kelas VII di Desa Batulappa.

Sementara itu, Budi warga Desa Batulappa mengaku bersyukur adanya WiFi gratis pemberian Bapak Dandim 1404/Pinrang. “ini sangat membantu sekali untuk digunakan sebagai fasilitas belajar daring sebab selama ini, saya kesulitan membeli paket data untuk dipakai anak saya untuk belajar daring tapi sekarang alhamdulillah, setelah bapak Dandim 1404/Pinrang memberikan WiFi gratis ini, kami merasa lega dan tak kesulitan lagi. terimakasih bapak Dandim ,” Ucap Budi.

Budi juga menuturkan “Dulunya, saya kesulitan membelikan paket data anak saya, terkadang kebutuhan lain saya kesampingkan agar anak saya tetap bisa mengikuti pelajaran disekolah agar kelak hidupnya bisa lebih baik dari orang tuanya yang hanya seorang petani, tetapi sekarang saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan wifi gratis dari bapak Dandim, sehingga saya dan warga lainnya tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli paket data buat anak-anak kami.” Tuturnya.

Babinsa Desa Batulappa Serka Muhammad Hatta mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan modem wifi gratis dari Dandim 1404/Pinrang. Hal tersebut sangat berguna dan sangat membantu warga desa binaannya karena mayoritas warga Desa Batulappa bekerja hanya sebagai petani dan mempunyai penghasilan yang pas-pasan.

“Bapak Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry P. S.c, M. S.c sejak awal menjabat sudah memberikan perintah kepada semua Babinsa untuk selalu membantu kesulitan warga binaannya dan melaporkan segala kesulitan yang dialami oleh warganya. Hal tersebut yang mendasari saya membuat laporan bahwa warga binaan saya di Desa Batulappa terbebani dengan adanya belajar daring karena mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli paket data dan alhamdulillah bapak Dandim memberikan bantuan modem wifi gratis. Bapak Dandim juga mengatakan akan membelikan paket data apabila nantinya paket data modem tersebut habis” Ucap Serka hatta.

Reporter: Muh. Saleh AR
Editor: Andika