Keren, Selain Penghijauan, Tim Ekspedisi Polres Gowa Juga Menebar Ribuan Bibit Ikan di Danau Tanralili

Keren, Selain Penghijauan, Tim Ekspedisi Polres Gowa Juga Menebar Ribuan Bibit Ikan Di Danau Tanralili
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Gowa – Kehadiran Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari cabang Gowa serta personil Polres Gowa dan jajaran ke danau Tanralili tidak hanya melakukan penanaman pohon namun juga melakukan penebaran bibit ikan.

Kegiatan sosial dan edukasi kepada warga ini terus dilakukan pihak kepolisian Polres Gowa dengan harapan ditengah pandemi saat ini masyarakat dapat melakukan kegiatan yang dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan sekaligus dapat menjaga kelestarian alam.

Seperti yang terlihat dan dilakukan Kapolres Gowa dan jajaran pada minggu siang kemarin (06/09/2020) dimana melalui ekspedisi mereka menebar ribuan bibit ikan ke danau Tanralili dan melakukan penghijauan.

Danau Tanralili ini diketahui terletak di kaki Gunung Bawakaraeng dan sering disebut juga sebagai Ranukumbolonya Gunung Bawakaraeng.

Danau Tanralili terbentuk akibat longsoran Gunung Bawakareng yang membentuk cekungan yang dalam dan dari kejadian alam tersebut selanjutnya terbentuklah keindahan alam.

Dengan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan kemudian melintasi beberapa rintangan berupa bukit terjal rombongan ekspedisi Polres Gowa tiba di lokasi dengan selamat sekitar pukul 22.30 WITA.

Setelah tiba, kemudian para personil beristirahat dengan mendirikan tenda lalu pada keesokan harinya, Minggu (06/07/2020) pukul 08.00 WITA melakukan berbagai kegiatan seperti menanam pohon.

Tidak hanya itu ribuan bibit ikan pun ikut ditebarkan kedalam danau Tanralili dan terlihat dengan semangatnya Kapolres Gowa dan ketua Bhayangkari mengawali penebaran ikan diikuti seluruh anggota ekspedisi.

“Penebaran bibit ikan di danau Tanralili ini diharapkan akan dapat bermanfaat bagi warga sekitar Danau serta para pecinta alam namun saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keindahan dan kelestarian alam serta ikut melakukan penghijauan di sekitar danau,” harap Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola saat dikonfirmasi usai melakukan ekspedisi.