Tambak milik H. Hasanuddin Dg. Tawang Warga Palalakkang Telah Mengatongi Izin Pihak Terkait.

Tambak milik H. Hasanuddin Dg. Tawang Warga Palalakkang Telah Mengatongi Izin Pihak Terkait.
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Takalar – Keberadaan tambak yang berada di Desa Palalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar telah mengikuti prosedur kelayakan tambak sesuai izin tambak mulai tahun 2018.

Tambak milik H. Tawang juga membawa berkah oleh warga karena sang pemilik telah membuat jaringan saluran air dan memasukkan air PDAM ke warga sekitarnya jauh sebelum tambak didirikan.

Menyinggung issu miring, H. Hasanuddin Dg Tawang menyayangkan isu yang dibuat seolah-olah kami dari pemilik tidak memperlihatkan etika baik dan tidak melalui prosedur yang ditetapkan.

“Kami memiliki izin dan berbadan hukum, dan itu kami perlihatkan saat petugas dari Dinas Perikananan Kabupaten Takalar cuman saja kami menduga isu ini dimainkan orang tertentu,” Kilahnya.

Sementara itu,Tim media (Red) mendatangi tambak tersebut, di lokasi tambak yang luasnya beberapa petak tidak memiliki kedalaman yang mampu mempengaruhi kadar kandungan air dalam tanah.

“Kami telah melakukan sesuai standard kelayakan tambak ukuran sedang dan limbahnya tanpa mencemari lingkungan sekitarnya.

H.Tawang kemudian memperlihatkan izin tambaknya dan di lokasi kami dapati tambak tersebut memiliki saluran pembuangan langsung ke laut tanpa penyentuh tanah di sekitar warga tambak.