Kades Tanam Buah Telah Merampungkan Penyaluran BLT-DD Ke Warganya

Kades Tanam Buah Telah Merampungkan Penyaluran BLT-DD Ke Warganya
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAIDONESIANEWS, Mamuju – Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang telah melanda berbagai wilayah, bahkan telah mendunia sehingga masyarakat panik dan mengurangi aktifitasnya, baik wilayah perkotaan maupun pelosok-pelosok di seluruh indonesia, karena harus mengikuti anjuran pemerintah demi keselamatan bersama.

menyikapi hal tersebut maka, pemerintah pusat melalui kementerian desa telah menyalurkan bantuan ke masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, akan tetapi masyarakat yang layak menerima BLT-DD selama tiga bulan lamanya dengan uang tunai sebanyak Rp.600.000 untuk setiap KK dalam satu bulan. dan kini masyarakat mendapatkan lagi tambahan Rp.300.000/bulan, dan mereka akan menerima selama tiga bulan lamanya.

pengambilan bantuan langsung tunai

Yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Non PKH, BPNT, BST dan lain sebagainya.

Setelah melakukan pendataan ke warganya, pemerintah Desa Tanam Buah melakukan musyawarah, setelah di validasi maka warga yang berhak menerima manfaat bantuan lansung tunai dana desa terdiri dari (124) kepala keluarga yang layak menerima.

salah satu warga mengambil BLT

Dan kini masyarakat Desa Tanam Buah kembali menerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD yang ke enam kalinya yang terdiri dari 124/kk (kepala keluarga). Masing-masing penerima manfaat mendapatkan uang tunai sebanyak Rp.900.000/kk yang terhitung tiga bulan lamanya.

Penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar di kantor desa Tanam Buah, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju. turut hadir Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, Babinkantibnas, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat.

Menurut Rusdi k. selaku pejabat Kades tanam buah, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, saat menjelaskan kepada awak media di tengah kesibukannya senin (07/09/2020).

BLT telah diterima secara langsung oleh warga

“Penyaluran BLT-DD ke masyarakat tanam buah ini merupakan lanjutan dari bulan juli lalu, hanya jumlahnya saja yang beda di karenakan dalam tiga bulan ini jumlahnya Rp.300.000/kk dalam satu bulan. “namun kami dari pemerintah desa tanam buah telah sepakat untuk menyalurkan ke masyarakat uang tunai sebanyak Rp.900.000 sekaligus, di karenakan bulan ini sudah masuk september.

di ungkapkanya lagi, bantuan tersebut tidak boleh di kurangi oleh pemerintah desa, dan masyarakat berhak mendapatkan sesuai dengan haknya.” tutupnya.

Laporan : FM/HR
Editor: Andika