Mubes KKBS-Bersatu di Kab.Sidrap Merupakan Momentum Dalam Membangun Kebersamaan Terindah

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Sidrap, mitraindonesia.com –
Dalam rangka membangun kebersamaan diantara sesama Etnis Bugis telah didirikan suatu organisasi yang diberi nama KKBS BERSATU (Kerukunan Keluarga Bugis Dedunia Bersatu).

Para pendiri organisasi KKBS-Bersatu secara struktur kepengurusan organisasi telah mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk mengukuhkan pengurus organisasi KKBS-Bersatu sekaligus menetapkan saudara Nursam yang akrab disapa Iccang yang dipilih secara aklamasi guna menjabat sebagai Ketua Umum yang diputuskan melalui hasil musyawarah para pengurus inti KKBS-Bersatu secara Nasional.

Pembacaan keputusan oleh Irwan Rusdi yang ditetapkan di Kajuara Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan pada tanggal 06 September 2020 yang ditandai dengan cap stempel dan dibubuhi tanda tangan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKBS-Bersatu Nasional.

Pelaksanaan Mubes berjalan aman dan lancar dan dihadiri segenap pengurus KKBS-Bersatu dari berbagai perwakilan Daerah Kabupaten/Kota Sesulawesi Selatan.

Acara Mubes telah berlangsung dengan hikmah di iringi jalinan silaturrahmi serta rasa persaudaraan sesama warga Bugis memberi nuansa kerukunan yang terpelihara membuat para peserta bagai saudara walau tak sedara tetapi sebagai Warga Bugis yang terus memelihara sifat kepribadian Ala Ana’ Ogi “Sipakatau, Sipakalebbi’, Sipurio, Sipurennu” yang senantiasa menjadi adab budaya sehari hari Etnis Bugis yang Abadi.

Organisasi ini juga memiliki Group Akun Facebook KKBS-BERSATU dan Group Wathsapp KKBS-BERSATU NASIONAL sedangkan di setiap Kabupaten Masing-masing memiliki perwakilan dan salah satunya, KKBS-BERSATU Kabupaten Pinrang yang di Koordinir Muh Saleh AR.
( LUBIS KACUNG ).