Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1403-02/Suli Sertu Muh Darwis Aktif di Desa Binaannya

Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1403-02/Suli Sertu Muh Darwis Aktif Di Desa Binaannya
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa bisa lebih dekat dengan warga di wilayah binaan. Hal ini yang selalu dilakukan Sertu Muh Darwis K, Babinsa Koramil 1403-02/Suli aktif melaksanakan Komsos bersama warga di wilayah binaanya, yang berada di Desa Buntu Barana, Kecamatan Suli Barta, Kabupaten Luwu, Kamis, (10/09/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Sertu Muh Darwis K menuturkan, Dengan aktif melaksanakan komsos di wilayah binaan, kita akan cepat di kenal dan di terima baik oleh masyarakat, menjalin Komunikasi yang baik bersama masyarakat sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat kita deteksi secara dini dan cepat dan tentukan langkah untuk cepat menyelesaikannya.

“Dalam melaksanakan komsos bersama masyarakat sekaligus mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan Covid-19 dimasa New Normal sekarang ini agar tetap memakai masker, jaga jarak di tempat keramaian dan rajin cuci tangan selesai beraktifitas diluar rumah, dengan cara ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” pungkasnya.

Reporter: Rifqhi Pamungkas
Editor: Andika