Lapangan sepak bola boda-boda Telah Di Gusur ini Harapan Kadesnya

Lapangan sepak bola boda-boda Telah Di Gusur ini Harapan Kadesnya
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Mamuju – Hampir semua desa di wilayah Indonesia memiliki sarana olahraga desa, baik itu lapangan sepak bola, lapangan voli dan lain sebagainya karena sarana olahraga itu sangat populer di kalangan masyarakat. Dan olahraga itu sangat di butuhkan masyarakat.

Menyikapi hal itu maka, Ashardi selaku kepala desa boda-boda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju menjelaskan kepada awak media di kediamanya rabu (09/09/2020).

Menurut Ashardi, penggusuran lapangan sepak bola yang telah di gusur sejak bulan Juni tahun anggaran 2020, bertepatan di Dusun Rante Kamase, Desa Boda-Boda dengan menggunakan anggaran alokasi dana desa ADD. “dengan tujuan kehadiran sarana olahraga menjadi penting, karena dapat mendukung pemerintah dalam mencetak atlet-atlet masa depan bangsa, melalui dari desa, adalah satu kesempatan pertama untuk melihat potensi atlet muda atau usia dini di desa.

Selain mendapatkan atlet muda dan prestasi olahraga, kehadiran sarana olahraga dapat membawa dampak positif untuk kehidupan sosial warga. Seperti, membangun solidaritas antar warga, dan mengarahkan generasi muda kedalam kegiatan positif.

Olahraga sangat mendukung berbagai hal menjadi positif karena olahraga berpengaruh pada kesehatan warga, jika warga desa memiliki kondisi kesehatan yang baik maka aktivitas bakal menjadi mudah. “semangat olahraga selalu mengedepankan sportivitas adu tangkas, adu gesit dan adu strategi semuanya di lakukan dengan semangat yang positif. Untuk itu semangat positif ini sesungguhnya sangat penting di kembangkan melalui olahraga, apa lagi olahraga seperti sepak bola yang melibatkan pemain dalam jumlah besar.

Lagi pula, olahraga adalah kegiatan universal yang bisa menyatukan seluruh warga desa. “semangat inilah yang ingin di bangun pada warga desa utamanya warga Desa Boda-Boda.

Laporan : (FM/HR)
Editor: Andika