Pemdes Towalida Salurkan Kembali Perubahan BLT-DD Tahap II Yaitu Tahap 4 Dan 5

Pemdes Towalida Salurkan Kembali Perubahan BLT-DD Tahap II Yaitu Tahap 4 Dan 5.
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Wajo – Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dilaksanakan setiap desa diharapkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah.

Pada penyaluran BLT Dana Desa sebelumnya, masing masing Kepala Keluarga (KK) dibagikan BLT-DD sebesar 600.000 rupiah selama tiga bulan berturut-turut.

Tahap perpanjangan penanggulangan Covid-19 telah diubah pemerintah dimana setiap KK, dibagikan dana BLT-DD sebesar 300.000 rupiah.

Ada 91 KK hadir di Baruga Massaile kantor Desa Towalida Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan untuk menerima dana BLT-DD sebesar 300.000 rupiah, Senin 14-9-2020.

Penyerahan BLT Dana Desa yang disalurkan melalui pemerintah desa dipimpin Nurdin Hamzah dan staf, didampingi, Camat Drs Alfian Jaya, Kapolsek Sajoangin Ledtu Dien Marten bersama Serda Syamsuddin Babinsa Desa Towalida.

Meski nilainya kurang dari lima puluh persen seperti BLT-DD tahap pertama yakni sebesar 600.000 rupiah yang berjalan selama tiga bulan dan sekarang diubah menjadi 300.000 rupiah namun warga mengaku tetap bersyukur bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, utamanya kepada pak Nurdin Hamzah Kepala Desa kami yang telah memberikan perhatian yang cukup kepada kami sehingga sampai hari ini kami tetap menerima BLT Dana Desa meski nilainya tidak lagi sebesar BLT Dana Desa sebelumnya,” ujar salah seorang warga penerima BLT Dana Desa.

Kepala Desa Towalida Nurdin Hamzah kepada Mitraindonesianews.com mengatakan “Sebagai Kepala Desa, saya berkewajiban agar selalu berupaya untuk memberikan pelayanan, baik menyangkut pelayanan administrasi maupun berupa pelayanan pemberian bantuan sosial kepada warga sebab pada dasarnya, masyarakat memang selalu mengharapkan perhatian dari kita sebagai pelayan mereka,” Ucapnya.

Nurdin Hamzah juga menjelaskan “Penyaluran BLT Dana Desa kali ini adalah penyaluran tahap kedua yang telah diperpanjang oleh pemerintah pusat namun nilai dana BLT-DD perpanjangan kali ini berbeda dengan dana BLT sebelumnya yang tadinya 600.000 rupiah itu sudah rampung dilaksanakan selama tiga bulan berjalan. Sekarang, penyaluran BLT-DD masih dilanjutkan untuk menanggulangi dampak Covid-19 dan pembagian BLT-DD tahap lanjutan ini nilainya sebesar 300.000 rupiah yang kita bagikan kepada 91 KK pada September ini dan berikutnya akan kami salurkan lagi pada bulan mendatang,” Jelas Nurdin Hamzah Kepala Desa Towalida.

Reporter: RIFQHI pamungkas