Pemdes To’Balo Gelar Musdesus dan Tetapkan Penerima BLT-DD Periode II

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) diperpanjang selama 3 bulan hingga September 2020.

Perpanjangan waktu BLT-DD tersebut tertuang dalam revisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang Pengelolaan Dana Desa. Revisi tersebut melalui PMK Nomor 50/PMK.07/2020.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) To’balo Kecamatan Ponrang selatan, Kabupaten Luwu, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang digelar di Aula kantor Desa setempat, selasa (15/09/2020).

Kepala Desa To’balo H.Basri sakuta menyampaikan, kegiatan Musdesus hari ini mengenai penetapan penerima BLT DD periode II lanjutan dan adanya perubahan calon penerima BLT -D periode I.

“Setelah di data dan di verifikasi kembali terhadap warga yang belum dapat. pada Musdesus ini disepakati untuk ditetapkan sebanyak 88 KK warga penerima berubah dan data periode I tidak menerima kembali.” katanya

“Kami mendata kembali agar masyarakat yang belum dapat BLT-DD periode I untuk periode II tidak terlewatkan.” katanya.

Reporter: RIFQHI pamungkas