Babinsa Koramil 02 Suli Laksanakan Komsos dan Puldata Ter di Kantor Desa Binaan

Babinsa Koramil 02 Suli Laksanakan Komsos dan Puldata Ter di Kantor Desa Binaan
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu– Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah dengan mendata kembali wilayah binaan yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda Mikael Demmi Koramil 02 Suli selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor Desa binaannya di Desa Tawondu, Kecamatan Suli Barat serta koordinasi dengan aparat atau perangkat desa tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah. Rabu 23/09/2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kopda Michael Demmi mengungkapkan adapun kegiatan komunikasi sosial yang di laksanakan pada hari ini dalam rangka untuk melaksanakan puldata ter atau untuk menyamakan dan memperbaharui data Geografis, Demografis dan Kondisi sosial yang ada di wilayah Desa Tawondu sehingga data tersebut singkron dan valid sehingga kondisi kamtibmas di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik.

Adapun tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial serta Pul Data Ter tersebut tidak lain untuk meningkatkan kerja sama yang baik dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan perangkat staf Kantor Desa Tawondu.

“Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geografis, Demografis, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” Pungkasnya.

Reporter: RIFQHI pamungkas