Penyaluran BLT-DD Periode Ke ll Tahap IV di Desa To’balo Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Penyaluran BLT-DD Periode Ke ll Tahap IV di Desa To'balo tetap ikuti protokol kesehatan
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – BLT-DD tahap IV periode 2 telah disalurkan kepada penerima manfaat (PKM) di desa To’balo, kecamatan Ponrang Selatan, kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan selama masa pandemi, Kamis (25/09/2020).

Ada 87 kepala keluarga (KK) penerima BLT-DD yang di salurkan oleh pemerintah desa To’balo, kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa To’balo H. Basri Sakuta, Kapolsek Ponrang Iptu sadsali Kareba, Babinsa, BPD, para kadus dan RT.

Ada pun penyaluran BLT-DD ini yang ke empat kalinya yang di lakukan oleh pemerintah desa To’balo, penerima BLT-DD menerima uang sebanyak Rp 300.000.00 dan ini akan berlangsung lagi untuk dua bulan kedepannya masih dengan jumlah bantuan yang sama.

Kepala Desa To’balo H. Basri sakuta mengatakan bahwa warga desa To’balo yang mendapat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa disalurkan kepada 87 KK, setiap KK mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu rupiah per bulan selama 3 bulan.

“BLT-DD tahap IV ini Untuk lanjutan hanyalah Rp 300.000.00 berbeda dari 3 bulan lalu periode I, Kalau tiga bulan yang lalu senilai Rp 600.000.00,” Ucapnya.

Kades To’balo H.Basri Sakuta menambahkan, ”dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 4 ini Pemdes To’balo tetap melaksanakan protokol kesehatan dan protokol keselamatan dengan menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” ujarnya.

Reporter: Rifqhi pamungkas