Sikap Bergotong-royong Masih Melekat Di Hati Masyarakat Desa Paroto

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

SOPPENG, MITRAINDONESIAnews.com. – Gotong-royong merupakan sikap hidup, cara kerja, dan kebiasaan yang di lakukan suku bugis soppeng bahkan seluruh bangsa indonesia sejak dahulu kala, secara turun-temurun. Dan kini masih di lakukan masyarakat kampung luppang utamanya para pemuda kampung luppan dusun marale yang patut di jadikan contoh oleh pemuda lain.

Melihat hal tersebut tidak lepas apa yang di lakukan masyarakat bekerja sama dengan pemerintah desa paroto, kecamatan lilirilau, kabupaten soppeng dalam menyelesaikan suatu kegiatan secara bersama-sama apalagi menyangkut kepentingan bersama.

Kegiatan yang telah di tetapkan sesuai dengan permintaan masyarakat secara pribadi kepada kepala desa paroto, yaitu perbaikan jalan pendakian yang beralokasi di kampung luppang, dusun marale, desa paroto yang di kerjakan pada hari kamis 24 september 2020.

Menurut Makmur selaku kepala desa paroto, kecamatan lilirilau, kabupaten soppeng kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat di kampung luppang ini hanya menggunakan anggaran pribadi. ” saya yang tanggung material dan semen dengan menggunakan uang pribadi saya, masyarakat yang mengerjakan secara bergotong-royong.
” ini semua di lakukan semata-mata untuk kepentingan bersama utamanya masyarakat kampung luppang yang setiap hari melewati jalan ini, di karenakan jalanan ini betul sudah banyak mengalami kerusakan apalagi pendakian panjang yang merupakan jalan penghubung masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari. ‘ucapnya

Kegiatan ini di pimpin lansung oleh Baddi selaku kepala dusun marale, desa paroto, di tengah kesibukanya bang baddi mengatakan kepada awak media, saya selaku kepala dusun marale mewakili seluruh masyarakat kampung luppang sangat berterima kasih kepada kepala desa paroto yang telah membuktikan sifat kepedulian dan perhatianya kepada masyarakat kampung luppang.