Wabup Pinrang dan LSM-GANN Audensi Tentang Narkotika

Wabup Pinrang dan LSM-GANN Audensi Tentang Narkotika
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Pinrang – Dalam rangka menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika ditengah warga masyarakat khususnya di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Cabang Pinrang melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Pinrang, Drs. Alimin M.Si di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (24/09/2020).

Pengurus GANN yang melakukan Audensi dengan Wakil Bupati Pinrang, Masing-masing adalah, Ketua harian Hasmawati, Sekretaris Zaenal, Bendahara A. Sukmawati serta hadir pula, Ketua Srikandi Andi Sima.

Upaya pencegahan dan pemberantasan akan penyalahgunaan Narkotika dimana, Wakil Bupati di setiap daerah kabupaten ditunjuk sebagai Ketua umum oleh pemerintah pusat dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba di daerahnya.

Dengan demikian, Wakil Bupati Pinrang yang menerima kedatangan GANN untuk melakukan Audensi di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan “Saya mengapresiasi gerakan teman teman pengurus GANN yang sudah bersedia ambil bagian dalam memikirkan tentang nasib generasi kita yang harus diselamatkan dari sasaran target peredaran dan penyalahgunaan narkoba ,”Ujarnya.

Lanjut Wakil Bupati mengatakan “Persoalan narkoba ini, banyak hal yang sudah dilakukan pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk pemberantasan narkoba ini guna menyelamatkan generasi kita sebab persoalan narkoba adalah persoalan bangsa sehingga, pencegahannya tidak hanya bisa dilakukan pemerintah tetapi perlu adanya keterlibatan semua unsur, baik dari Badan Narkotika Nasional (BNN), pihak Kepolisian dan bahkan semua unsur elemen dan komponen masyarakat juga perlu ikut berperan dimana, peran masyarakat agar segera memberikan informasi kepada pihak yang berwenang bilamana telah melihat adanya transaksi penjualan narkoba ,”Kata Wakil Bupati berharap.

Pada kesempatan itu, Wabup Pinrang juga menerangkan dan mengatakan “Alhamdulillah, PNS atau ASN belum ada yang dikabarkan menjadi pengguna atau penyalahgunaan narkotika.” Terangnya.

Sementara itu, Ketua harian GANN Cabang Pinrang Hasmawati S.Pd menyampaikan rencananya yang akan melakukan sosialisasi di 12 Kecamatan, Hasmawati mengatakan “Saya dan segenap pengurus GANN Cabang Pinrang akan turun melakukan sosialisasi disetiap kecamatan dan kami rencana akan dimulai sosialisasi pada awal bulan Oktober mendatang sebab kami dari pengurus GANN Kabupaten sudah membentuk pengurus GANN di 9 kecamatan se-kabupaten Pinrang jadi sisa 3 kecamatan yang belum kami bentuk tapi insya ALLAH, dalam waktu dekat ini akan segera kami bentuk untuk 12 Kecamatan ,” Kata Hasmawati S.Pd, Ketua pengurus harian GANN Cabang Pinrang.

Reporter: Muh. Saleh AR.