Kodim 1404/Pinrang Tanam Ribuan Pohon di Pesisir Pantai

Kodim 1404/Pinrang Tanam Ribuan Pohon di Pesisir Pantai
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Pinrang – Seakan tiada hentinya memberikan edukasi sebagai bentuk kepedulian, Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amri, P. Sc, M. Sc mencegah abrasi pantai ditunjukkan dengan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan Kodim 1404/Pinrang dengan melaksanakan penanaman pohon jeruk sebanyak 250 pohon, rambutan 250 pohon dan mangrove 2.500 pohon di pesisir pantai Dusun Cilellang, Desa Bababinanga, Kecamatan duampanua, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Sabtu 26 September 2020.

Saat dihubungi Letkol Inf M. Wahyudi Amri, P. Sc, M. Sc mengatakan kegiatan penghijauan tersebut merupakan program kerja Kodim 1404/Pinrang yang dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud kecintaan Kodim 1404/Pinrang terhadap bumi Indonesia agar nyaman dan bersih serta kembali hijau.

Penghijauan ini mempunyai banyak manfaat bagi kita semua, diantaranya untuk mencegah abrasi pantai, memperindah pesisir pantai dan nantinya akar-akar pohon ini juga dapat menahan ombak.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 1404/PinrangLettu Inf Abdul Muin mengharapkan kegiatan penghijauan ini dapat mengurangi pemanasan global dan untuk menahan gelombang pasang serta kelak bermanfaat bagi warga Dusun Cilellang.

“Dengan penghijauan pantai Cilellang ini akan memperindah suasana pantai, sehingga akan menjadi daya tarik tujuan wisata Kecamatan Duampanua yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya”, ujarnya.

Kepala Dusun Cilellang bapak Jamal mewakili seganap warga Dusun Cilellang mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1404/Pinrang atas kepeduliannya terhadap abrasi pantai di Dusun Cilellang.

Menurutnya, penghijauan sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan sekitar.

“Ini kegiatan yang sangat baik untuk menjaga kelestarian alam. Saya sebagai kepala Dusun Cilellang akan mengajak seluruh masyarakat Dusun Cilellang menjaga pohon yang sudah ditanam agar dapat tumbuh dengan baik karena nantinya yang akan merasakan manfaatnya adalah kami masyarakat Dusun Cilellang”, Ujar Kepala Dusun.

Laporang : Muh.Saleh AR