Tegakkan Peraturan Bupati, Gabungan TNI- Polri, Satpol PP dan Camat Ponrang Lakukan Operasi Yustisi

Tegakkan Peraturan Bupati, Gabungan TNI- Polri, Satpol PP dan Camat Ponrang Lakukan Operasi Yustisi
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, personel anggota Koramil 1403-04/Padangsappa tergabung bersama Anggota Polsek Ponrang dan Staf Camat Ponrang melaksanakan razia kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, Sabtu, 26 September 2020.

Kegiatan razia tersebut dalam rangka pelaksanaan peraturan Bupati Luwu Nomor 107 tahun 2020 tentang Penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Giat operasi yustisi ini dilaksanakan di tempat pelelangan ikan (TPI) yang berlokasi di Desa Tirowali dan tertibkan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut Tim gabungan memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung tempat pelelangan ikan (TPI), Agar mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan dan penggunaan masker dalam upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Adanya razia ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi seperti sekarang ini,”ucapnya Kapolsek Iptu Sadsali kareba yang memimpin operasi yustisi tersebut.

Dalam operasi yustisi tersebut Tim gabungan menemukan penjual dan pengunjung ada 35 orang yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan teguran secara lisan.

Dalam operasi tersebut dihadiri Kapolsek Ponrang Iptu sadsali Kareba, camat Ponrang Saing, S.Sos beserta staf, anggota Koramil 04 padangsappa Pelda Deri Pakan, Sertu Sumin, Serda Lius, Serda Dediman, dan anggota Polsek Ponrang Bripka M.Nasir, Bripka Asdar Kanit intelkam, beserta satpol PP.

Reporter: RIFQHI pamungkas