Diduga Kesusahan Mengurus Surat Nikah, Wanita Hamil Empat Minggu Gantung Diri

Diduga Kesusahan Mengurus Surat Nikah, Wanita Hamil Empat Minggu Gantung Diri
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Medan – Diduga kesal,Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) 4 minggu, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (27/09/20) malam.

Diduga, wanita bernama Intan Permata Sari Boru Purba (24) ini nekat mengakhiri hidupnya karena rencana pernikahannya batal.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik, Senin (28/09/2010) mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di dalam rumah calon mertuanya di Jalan Bunga Turi I Gang Eka Lingkungan I Kecamatan Medan Tuntungan.

“Kondisinya tergantung dengan kain panjang (kain gendong) di jerejak besi jendela,” katanya.

Ketika, Martua Manik menuturkan, diduga korban yang merupakan warga Lorong Sekolah Kelurahan Simpang Kantor Kecamatan Medan Labuhan, Sumatra Utara nekat mengakhiri hidupnya karena merasa kecewa karena saat mengurus adminitrasi pernikahannya mengalami hambatan.

“Setelah kita minta keterangan dari para saksi, korban kecewa dalam keadaan hamil 4 minggu tapi menemui hambatan pada saat pengurusan administrasi pernikahan. Dimana kartu keluarga tidak ada, sementara harus mengurus N1 dan N2 (Surat pengantar pernikahan),” sebut dia.

Berdasarkan hasil tim Identifikasi Polrestabes Medan, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Memang korban sedang mengandung 4 minggu. Kematian korban ini murni karena gantung diri,” tegasnya.

Tapi saat ini, sambungnya, jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. “ Polda Sumut dan nantinya akan diserahkan kepada keluarga,” tandasnya.(**)