Bhabinkamtibmas Laguruda Polsek Mapsu Polres Takalar, Cek Kesiapan Posko Balla Ewako

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

TAKALAR, MITRAINDONESIAnews.com -Guna menyukseskan kegiatan Balla Ewako di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bhabinkamtibmas Desa Laguruda mengecek Pustu (puskesmas pembantu) yang di jadikan posko Balla ewako di Desa Laguruda Kecamatan Sanrobone kabupaten Takalar, Rabu (30/09/2020).

Pengecekan Posko Balla Ewako Desa Laguruda sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di Desa pada masa pendemi Covid-19.

Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar, Iptu M. Natsir, S.Sos., mengatakan bahwa personel Polsek Mappakasunggu melaksanakan patroli dialogis ke Posko Balla Ewako untuk memastikan program Polda Sulsel dilaksanakan oleh warga. Serta sekaligus mengecek kesiapan dalam rangka penanganan covid-19″, Kata Kapolsek.

Selain itu juga mengecek sejauh mana pelaksanaan pembentukan dan kesiapan dengan meninjau dari segi Sarana dan Prasarana Posko serta Kegiatan dan edukasinya meliputi Rumah Isolasi atau Karantina Mandiri, Posko Keamanan, Gudang Logistik, Posko Kesehatan (APD dan alat Tes Covid-19) dan Spanduk Dukungan Desa Laguruda dalam rangka menyongsong adaptasi kebiasan baru Pandemi Covid-19 tingkat Kabupaten Takalar.

Kapolsek Mappakasunggu juga berharap nantinya pemerintah Desa Laguruda yang mengikuti Desa Posko Balla Ewako dapat menjadi Desa yang mandiri baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungan yang aman menuju adaptasi kebiasaan baru.

“Tidak lupa kami memberikan imbauan kepada warga agar selalu disiplin dalam melakukan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan kita berdoa semoga masa pandemi ini segera berlalu, ”Ucap Iptu M. Natsir, S.Sos.