Jelang HUT TNI Ke-75, Dandim 1404/Pinrang Gelar Donor Darah

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Pinrang – Bertempat di Pendopo Makodim 1404/Pinrang Jalan Andi Makkulau Kelurahan Lalengbata Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Kodim 1404/Pinrang menggelar donor darah, Kamis 01-10-2020 pukul 08:45 Wita.

Donor darah dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 ini dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” yang merupakan bakti sosial TNI di jajaran Makodim 1404/Pinrang bekerjasama dengan UTD RSUD Lasinrang Pinrang.

Hadir dalam Bhakti Sosial donor darah tersebut, Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc Dandim 1404/Pinrang, Mayor Inf Bakri, S.Sos Kasdim 1404/Pinrang, Kompol H.Andi Jamaluddin Wakapolres Pinrang, Lettu Laut (P) Nurdi Cahyono Danposal Pinrang dan Para Danramil jajaran Kodim 1404/Pinrang serta Para Pasi Kodim 1404/Pinrang Dan Unit Inteldim 1404/Pinrang.

Kegiatan ini juga dihadiri Ny. Ayi M. Wahyudi Amry Ketua Persit KCK Cab XXXIX Dim 1404/Pinrang juga hadir pula Ilyas, S.St Koordinator UPTD RSUD Lasinrang beserta enam orang anggotanya namun terlihat pula Peserta donor yang berjumlah 50 orang yang turut bergabung bersama TNI-Polri serta di ikuti masyarakat dan Instansi terkait,

Dalam sambutannya, Dandim 1404/Pinrang, Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc mengatakan “Kami dari unsur TNI-AD dan TNI-AL beserta Ibu Persit dan rekan-rekan dari Kepolisian hari ini melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 yang di isi dengan menggelar kegiatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, semoga prajurit-prajurit, ibu-ibu Persit kami, rekan-rekan dari TNI-AL khususnya Posal Suppa dan rekan-rekan dari Kepolisian khususnya Polres Pinrang yang telah mendonorkan darahnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pinrang. Dan saya selaku Komandan Kodim 1404/Pinrang sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, semoga darah rekan-rekan sekalian yang telah disumbangkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan akan bernilai ibadah,” Ucapnya.

Lanjut Dandim menyampaikan “Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75 dengan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial yang bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan pemerintah dalam hal ini, pihak UTD RSUD Lasinrang Pinrang yang memerlukan ketersediaan stok darah untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat bagi yang membutuhkannya ,”Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menghimbau kepada peserta donor agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengatakan “Selama dalam pelaksanaan donor darah diharapkan peserta donor darah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19. Perhatikan kondisi masing-masing, karena yang mengetahui kita sakit atau tidaknya, hanya diri kita sendiri, seandainya apabila dalam pelaksanaan donor darah ada yang merasakan kendala apapun, maka segera laporkan guna dilakukan tindakan medis yang terukur demi keamanan bersama, sekali lagi, Tetap Semangat,” Pungkas Wahyudi Amry, Dandim 1404/Pinrang.

Reporter: Muh. Saleh Ar