Koramil Suli Gelar Operasi Yustisi Masker di Pasar Lindajang

Koramil Suli Gelar Operasi Yustisi Masker di Pasar Lindajang
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu- Anggota Koramil Suli menggelar pemeriksaan atau razia pendisiplinan wajib pakai masker terhadap pengunjung pasar dan pedagang di pasar tradisional Suli Barat.

Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penularan serta penyebaran corona virus disease 19 (Covid-19) serta menerapkan adaptasi kebiasaan penerapan dan pendisiplinan mematuhi protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi pendisiplinan wajib pakai masker melibatkan 4 orang personil TNI dari Koramil Suli dan 5 orang dari dinas perdagangan. Jumat (02/10/2020).

Danramil Suli Kapten CZI Syarifuddin mengatakan dimasa pandemi Operasi Yustisi wajib pakai masker di wilayah hukum koramil Suli harus terus diperketat.

Bentuk tindakan disiplin juga diterapkan bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Yang tidak pakai masker masih kita tegur secara lisan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat disiplin memakai masker, ada 9 orang yang terjaring hari ini,” ucapnya

Lanjut kata Danramil, Di masa new normal semakin banyak warga masyarakat yang tidak memakai masker seperti pada saat keluar rumah.

Dengan adanya operasi Yustisi wajib pakai masker diharapkan warga masyarakat Suli, Suli Barat Kabupaten Luwu bisa menyadari betapa pentingnya memakai masker di masa pandemi agar tidak terpapar Covid-19, pungkasnya.

Reporter: Rifqhi Pamungkas