Pemuda HIPSAL Serahkan Bantuan Al-Qur’an Terjemahan ke Imam Desa Salu Paremang

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Pengurus HIPSAL (Himpunan Pemuda Salu Paremang) menyalurkan bantuan Al-Qur’an terjemahan ke Imam masjid Al Ikhwan Desa Salu Paremang, Kamis (01/10/2020).

Pemuda HIPSAL memberikan bantuan Al-Qur’an terjemahan dalam rangka menunjang masjid Al-Ikhwan dalam mengembangkan pengetahuan dan pemahaman keagamaan bagi jamaah masjid.

Ketua HIPSAL, Taufik Hidayat P mengatakan, penyaluran bantuan Al-Qur’an terjemahan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masjid Al-Ikhwan Desa Salu Paremang.

“Bantuan Al-Qur’an terjemahan ini tidak seberapa, namun kita berharap jamaah masjid Al-Ikhwan dapat mengaksesnya dengan mudah dan menjadikannya sebagai sarana belajar untuk menambah pengetahuan dan pemahaman agama melalui kajian Al-Qur’an,” ucapnya.

Taufik Hidayat menambahkan, hal ini dilakukan HIPSAL guna mendorong pemuda dan masyarakat agar giat dalam menggali ilmu agama dan menjadikannya sebagai bekal dalam kehidupan beragama bahkan menjadikan masjid Al-Ikhwan sebagai pusat belajar dan menjadi peradaban keilmuan dikemudian hari.

“Bantuan Al-Quran terjemahan ini bertujuan lebih memudahkan jamaah dalam memahami dan mengkaji isi Al-Quran, sekaligus kita berharap masyarakat menjadikan masjid Al-Ikhwan sebagai pusat keilmuan dan sentral pengetahuan. Ini sebuah inovasi baru yang dilakukan pemuda HIPSAL,” tutur pria yang akrab disapa Uppi ini.

Lanjut kata Taufiq, harapan HIPSAL kiranya setiap pemuda dan masyarakat yang ada di desa Salu Paremang agar bahu membahu dalam melihat setiap potensi yang dapat di kembangkan demi kemajuan desa kita, sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada HIPSAL dari semua elemen masyarakat desa Salu Paremang, Pungkasnya .

Reporter: Rifqhi Pamungkas