Koramil 04 Padang sappa bersama Polri Operasi yustisi Razia Masker di Wilayah Binaannya

 

LUWU-MITRAINDONESIAnews.com – Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan ponrang, Koramil 1403-04/Padang sappa melaksanakan Operasi Yustisi razia masker terhadap masyarakat atau pelanggar protokol kesehatan.
Jumat, (02/10/2020).

Operasi Yustisi razia masker hari ini berlokasi di SPBU di kelurahan Padang sappa dan warung-warung serta di jalan umum dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu masyarakat yang tidak memakai masker.

Pelda Deri pakan saat dikonfirmasi mengatakan “bahwa memakai masker ditengah pandemi corona saat ini hukumnya wajib sehingga apabila menjumpai masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami berikan sanksi sebagaimana yang telah tertuang dalam Inpres no 6 tahun 2020 dan peraturan Bupati Luwu nomor 107 tentang penertiban dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan.”ucapnya

” Adapun maksud digelarnya Operasi Yustisi ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak memakai masker guna menekan laju sekaligus memutus rantai penyebaran virus covid-19.”ujarnya

Hasil dari pelaksanaan operasi yustisi hari ini terjaring beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. Kemudian selanjutnya diberikan teguran secara lisan agar menjaga diri dari virus covid-19 yang mematikan ini.

”Mari kita dukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan disiplin memakai masker,”pungkasnya.”

Pantauan di lokasi operasi yustisi masker melibatkan dari koramil 04 padang sappa, Pelda Deri Pakan Pjs Danramil, sertu Sumin kalomo dan sertu Mikael serta kapolsek ponrang Iptu Sadsali Kareba dan anggota polsek. (RIFQHI pamungkas)