NVIDIA Maxine Platform Konferensi Video dengan Kecerdasan Buatan

NVIDIA Maxine Aplikasi Konferensi Video dengan Kecerdasan Buatan
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRRAINDONESIANews – NVIDIA baru saja mengumumkan NVIDIA Maxine, sebuah platform konferensi video dan streaming video yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI).

Hebatnya platform ini bisa meningkatkan kualitas panggilan dengan berbagai cara diantaranya mengurangi bandwidth, mengoptimalkan kualitas video, dan meningkatkan ketajaman atau kejernihan video.

Selain itu masih ada beberapa fitur keren lainnya untuk meningkatkan pengalaman dalam video konferensi diantaranya.

Face Re-Animation, dengan menggunakan AI memungkinkan untuk mengidentifikasi titik-titik wajah selama panggilan video berlangsung, kemudian menganimasikan kembali titik-titik tersebut dengan generative adversarial networks (GANs) sehingga walau dengan posisi kamera yang kurang bagus video yang diambil akan terlihat lebih bagus dan jelas serta mensimulasikan kita melihat ke arah kamera yang benar.

Efek video dan audio, dengan adanya fitur ini memungkinkan kalian melihat video kualitas rendah agar tampak lebih tajam selain itu dengan bantuan AI memungkinkan kalian untuk menghilangkan suara bising, suara latar belakang dan meningkatkan kualitas video walaupun dalam kondisi sedikit cahaya secara realtime.

Selain itu dengan adanya fitur ini memungkinkan kalian untuk memakai avatar kostum ataupun model 3 dimensi untuk menggantikan penggunanya. ada juga fitur yang memungkinkan kalian untuk mengganti latar belakang, menambahkan bingkai dan lain sebagainya.

Terjemahan instan, aplikasi berbasis Maxine bisa menggunakan NVIDIA Jarvis, dengan begitu pengguna bisa mengintegrasikan asisten virtual untuk mengambil catatan, melakukan sesuatu, dan menjawab pertanyaan seperti manusia, tersedia juga fitur terjemahan instan fitur ini membantu semua orang dalam memahami apa yang sedang di diskusikan.

Mengurangi bandwidth, dengan teknologi kompresi berbasis AI yang berjalan pada kartu grafis Nvidia, memungkinkan untuk mengurangi bandwidth hingga 10:1 dari kompresi video standar H.264, hal ini membantu mengurangi biaya data yang ada dan memperlancar jalannya konferensi video baik di komputer, tablet maupun ponsel.

Sayangnya platform ini masih early acces (akses awal) yang belum terbuka untuk publik, jika kalian ingin ikut mengembangkan atau mencoba aplikasi ini kalian bisa menuju ke halaman resminya disini.