Babinsa Koramil 04 Mendamaikan Warga Bertikai di Desa Paccerakang

Babinsa Koramil 04 Mendamaikan Warga Bertikai di Desa Paccerakang
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Anggota Koramil 1403-04/Padang Sappa Serda Dediman bersama Serda Yushak Pingak, Pratu Dwi Bayu dan kepala Desa Paccerakang mendamaikan dan melaksanakan mediasi dalam menyelesaikan masalah antar warga yang terjadi di Desa Paccerakang, kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Kamis (08/10/2020).

Penyelesaian masalah itu dihadiri oleh Kepala Desa Paccerakang Galaluddin Banneringgi dan kedua keluarga yang bertikai yang dimediasi Danpos Koramil Ponrang Selatan, Serda Dediman bersama 2 orang Babinsa lainnya.

Hasilnya, dengan kesepakatan bersama disetujui kedua belah pihak bersepakat berdamai.

Kepala Desa Paccerakang mengucapkan terimakasih kepada Danpos Koramil Ponrang Selatan bersama Babinsa yang membantu menyelesaikan masalah pertikaian antar warganya.

“Kami bersyukur ada Babinsa di tempat kami, mungkin tanpa kehadiran mereka meredam masalah itu, bisa saja meluas dan akan menimbulkan korban ataupun akan terjadi aksi saling lapor hingga terjadi proses hukum,” katanya.

Reporter: RIFQHI pamungkas