Koramil Suli-Polsek dan Dishub Gelar Operasi Yustisi di Pasar Suli, Masih Ada Warga Tak Pakai Masker

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Suli dan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Personil anggota Koramil 1403-02/Suli dan Polsek akhir-akhir ini all out melakukan sosialisasi.

Operasi tersebut sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Serta Peraturan Bupati (Perbup) Luwu No. 107 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Seperti halnya hari ini Personil Koramil 02 Suli bersama Polse dan Dishub menggelar operasi penertiban masker di Pasar.

Hal ini dilakukan karena masih ada warga yang datang ke pasar tidak menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah seperti mengenakan masker, Rabu,(14/10/2020).

Danramil Kapten Czi Syarifuddin mengatakan pihaknya bersama anggota Polsek Suli dan Dishub secara rutin melakukan razia masker dipagi hari setiap hari pasar di Suli dan pasar Lindajang Suli barat dengan sasaran pengunjung pasar dan pedagang dikarenakan pihaknya kerap mendapati masih saja ada warga tidak memakai masker.

“Hari ini pihaknya bersama anggota Polsek dan Dishub masih mendapati 10 masyarakat tidak mengenakan masker dan di berikan teguran secara lisan serta memberikan penekanan secara tegas agar menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19″ujarnya

Lanjut Danramil kapten Syarifuddin menegaskan bahwa masyarakat diminta agar semakin sadar, disiplin dan tertib dalam melaksanakan prokes seperti memakai masker, jaga jarak terutama dikerumunan seperti di pasar.

Reporter: RIFQHI pamungkas