Anggota BPD Baru Periode 2020-2026 Desa Tirowali Resmi Menjabat

Anggota BPD Baru Periode 2020-2026 Desa Tirowali Resmi Menjabat
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Luwu – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

BPD memiliki fungsi membahas serta menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi Masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Pemerintah Desa Tirowali, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) anggota BPD baru masa jabatan 2020–2026 di aula kantor Desa Tirowali. Kamis (15/10/2020)

Adapun susunan BPD baru periode 2020-2026 adalah sebagai berikut:

Ketua: Pramasetia Wardana
Wakil Ketua: Herwin
Sekretaris: Supardi
Anggota: Salmiati, Hasrianto, Hadar Lagama, Rusli

Kepengurusan tersebut menggantikan kepengurusan BPD yang lama periode 2014-2020, yaitu:

Ketua: Andi Padri S.Pd.,M.Pd.
Wakil Ketua: Nasrullah
Sekretaris: Suparman
Anggota : Ahmad Yani, Mair

Dalam sambutannya Andi Padri S.Pd.,M.Pd. selaku ketua dari BPD lama menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kepala Desa atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini.

Dan selama BPD pireode 2014-2020 menjabat belum pernah menemui kegiatan desa yang bertentangan dengan regulasi yang ada dan dimohon untuk BPD yang baru untuk meneruskan kerja sama yang baik ini dengan Pemerintah Desa.

Paramasetya Wardana selaku ketua dari BPD yang baru menyampaikan dalam sambutannya “Ungkapan selamat kepada Pemerintah Desa Tirowali dan juga ungkapan
penghargaan kepada BPD yang lama karena prestasinya yang telah sukses bekerja sama dengan Pemerintah Desa sehingga dari Pemilihan Kepala Desa dan juga Pengisian Perangkat desa dapat berjalan dengan baik, dan dimohon walaupun sudah tidak menjabat menjadi BPD sumbang sih berupa saran pikiran dan pengalaman dapat dibagi dengan BPD yang baru”.

Sementara sambutan dari Kepala Desa Tirowali menyampaikan “ucapan terima kasih kepada BPD masa bakti 2014-2020 yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga selama ini telah menghasilkan produk hukum desa berupa Peraturan Desa yang selama ini menjadi dasar berjalannya Pemerintahan Desa Tirowali. Dan ucapan selamat datang kepada BPD yang baru dengan harapan semoga terpilih dan terlantiknya anggota BPD masa bakti 2020-2026 dapat bekerja sama dengan Pemerintah Desa sehingga membawa Tirowali hari esok lebih baik”.

Reporter: RIFQHI pamungkas