Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tirowali Tahun 2021 di Tetapkan

Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tirowali Tahun 2021 di Tetapkan.

MITRAINDONESIANews, Luwu – Pemerintah Desa Tirowali menggelar Musyawarah Desa dalam rangka menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021, bertempat di Balai Desa Tirowali, Kecamatan Ponrang. Senin (19/10/2020)

Musyawarah Desa Tirowali yang di gelar hari ini dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, dan tokoh masyarakat Desa Tirowali.

H. Ishak, Kepala Desa Tirowali mengatakan bahwa kegiatan musyawarah desa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini sangat penting karena melalui musyawarah ini menjadi bahan masukan sekaligus menjadi pengambilan keputusan sesuai hasil kesepakatan Musdes.

“Agenda Musdes kita hari ini adalah pembahasan penetapan RKPDes Tirowali untuk tahun 2021,” ucapnya.

Seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang prioritas untuk menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penetapan RKPDes tahun 2021.

“Musdes penetapan APBDes tahun 2021. mengakomodir daftar usulan prioritas seperti jamban, talud, drainase, plat duicker dan jalan tani,” tambahnya.

Usulan-usulan yang belum dapat diakomodir dalam penetapan RKPdes tahun 2021 hari ini, akan kita prioritaskan pada daftar usulan di Musdes pembahasan rencana usulan RKPdes tahun 2022 nantinya, kata Ishak.

Reporter: Rifqhi pamungkas