Live Perdana Touchpad Makodim 1404 Pinrang Hadirkan Kajari Pinrang

Pinrang mitraindonesianews.com.
Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang hukum ditengah tengah masyarakat yang merupakan langkah baru digagas Komandan Kodim (Dandim) 1404/Pinrang,
Letkol Inf M.Wahyudi Amry P.S.C, M.S.C berhasil menayangkan siaran langsung (Live) Touchpad di kantor Makodim 1404/Pinrang Sulawesi Selatan, Jum’at malam 04/12-2020 sekitar pukul 20:30 Wita.

Hadir pada acara itu, Dandim 1404/Pinrang, Letkol Inf M. Wahyudi Amry P.S.C, M.S.C dan dihadiri segenap petinggi Makodim 1404/Pinrang serta hadir pula beberapa Anggota Makodim lainnya.

Live Perdana kali pertama menghadirkan Nara Sumber, Ibu Ayu Agung SH, S.Sos, MH, M.Si yang tak lain adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang yang dipandu seorang moderator studio Kodim, Aidhil.

Pada kesempatan itu, Ibu Kajari mengaku bangga dan sangat mengapresiasi langkah Dandim 1404/Pinrang yang berupaya menjadi bagian dalam upayanya mengedukasi masyarakat menyangkut betapa pentingnya dibangun kesadaran masyarakat untuk lebih memahami hukum utamanya masyarakat yang masi awam.

“Kesan saya, ini sangat baik yah, dan tentu saya harus memberikan apresiasi yang luar biasa sebab, dengan melalui kegiatan ini tentu menjadi langkah positif dan bermanfaat guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan saya berharap agar kedepannya, kegiatan semacam ini bisa dikembangkan agar masyarakat dapat memetik pelajaran tentang hukum sebab pada dasarnya, ketika masyarakat sudah memahami hukum, maka dengan sendirinya masyarakat tidak ingin terlibat dalam perkara pidana ,”Kata Kajari Pinrang.

Kajari juga mengungkapkan keprihatinannya atas banyaknya kejadian tindak kriminal yang melibatkan anak muda “Saya juga prihatin ketika melihat banyak anak muda yang terlibat perkara pidana dikarenakan kurangnya perhatian dari orang tua sehingga, peran orang tua sangat penting untuk mendidik anak sejak dini agar anak muda tidak terbawa arus pergaulan bebas karena pengaruh lingkungan sebab pengaruh lingkungan berpotensi menggiring anak muda melakukan berbagai kejahatan akibatnya, angka kriminal semakin meningkat ,” Ujarnya.

Sebelum pamit, Kajari tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak Dandim 1404/Pinrang “Saya berterimakasih kepada pak Dandim yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dan membangun sinergitas dengan pihak Kejaksaan Negeri Pinrang ,”Ucap Ibu Kajari Pinrang.
(ABDUL RAHMAN)

Reporter Muh.Saleh AR